Ciri-Ciri Skripsi Dengan Metode Kuantitatif | Jasa Pembuatan Skripsi Kuantitatif 0838-3446-6605

skripsimalang.com – Metode penelitian skripsi yang berkaitan dengan perhitungan angka dan pembuktian hipotesis adalah metode kuantitatif, metode ini sangat sering dipakai karena tergolong mudah bagi sebagian mahasiswa yang suka dengan statistik. Metode kuantitatif ini meliputi analisa data dengan SPSS 17, hitungan dan tabel, perhitungan yang dilakukan tentunya dengan kaidah tertentu dan skripsimalang.com bisa melakukannya untuk kamu. Biasanya, skripsi metode kuantitatif memakai teknik pengumpulan data dengan kuesioner karena ini adalah yang paling mudah yang kemudian akan diproses melalui hitungan dan rumus ternteu bisa menggunakan excel maupun SPSS sesuai selera kamu mau yang mana.

Dalam pembuatan skripsi dikenal adanya dua metode yang umum dipakai yaitu metode kuantitatif dan metode kualitatif, pada metode kuantitatif biasanya digunakan di beberapa disiplin ilmu seperti ilmu alam dan ilmu sosial.

Metode penelitian kuantitatif ini sangat berbeda dengan metode kualitatif, ciri utama pembuatan skripsi yang menggunakan metode kuantitatif adalah memakai perhitungan sedangkan kualitatif memakai deskripsi atau penjabaran pada suatu masalah.

Skripsi Metode Kuantitati skripsimalang.com
Skripsi Metode Kuantitati skripsimalang.com

Pembuatan skripsi metode kuantitatif harus memilikki sifat diantaranya, pengukuran tingkat kejadian, berisi perhitungan besaran atau jumlah, pembuktian hipotesis, prediksi suatu variabel, eksperimen. Penelitian yang digunakan untuk menyusun skripsi metode kuantitatif adalah penelitian yang dirancang sistematis, terhadap beragam fenomena yang terjadi dan yang masih terkait dengan permasalahan yang ada dalam skripsi.

Sedangkan tujuan pembuatan skripsi metode kuantitatif diantaranya untuk pengembangan dan penggunaan teori, model matematis, dan hipotesis yang terkait dengan fenomena alam. Inti dari penelitian metode kuantitatif ini ialah proses perhitungannya karena hasil dari proses perhitungan tersebut, dapat memberikan hubungan antara model matematis dengan pengamatan empiris dari hubungan kuantitatif yang ada.

Perlu diketahui bahwa dalam pembuatan skripsi kuantitatif memilikki cakupan yang luas. Secara umum metode kuantitatif ini dibedakan lagi menjadi dua yakni eksperimental dan non eksperimental. Penelitian eksperimental terdapat beberapa bagian diantaranya, eksperimen kuasi dan subjek tunggal. Kemudian penelitian non eksperimental terdiri dari komparatif, deskriptif, survey dan korelasional. Kamu bisa memilih salah satu dari metode kuantitatif, jika malah bingung bisa kok Konsultasi Jasa Pembuatan Skripsi di skripsimalang.com.

Buat kamu yang masih bingung, ada satu contoh skripsi metode kuantitatif yaitu memakai survey dengan sampel penduduk atau memberikan kuesioner kepada para sampel mengenai pertanyaan tentang topik tertentu dengan tujuan untuk mengetahui frekuensi dan persentase tanggapan sampel tersebut. Topik yang kamu pakai dalam survei bisa bervariasi, sesuai dengan permasalahan yang kamu bahas dalam skripsi metode kuantitatif atau sesuai dengan bidang studi yang kamu ambil.

Pertanyaan dalam survey tersebut bisa secara tertulis dengan penyebaran memakai email atau dengan menyebarkan selebaran, yang penting tujuan kamu terhadap survei tersebut bisa tercapai. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah melakukan wawancara tertutup yakni dengan jawaban yang sudah kamu tentukan, dan pihak penjawab hanya memilih mana yang paling sesuai dengan kondisinya selama wawancara atau memberikan pertanyaan tersebut kamu bisa merekamnya agar bisa dijadikan bahan evaluasi dalam penyusunan skripsi metode kuantitatif.

Kesulitan pembuatan skripsi metode kuantitatif salah satunya adalah keterampilan mahasiswa dalam menggunakan software pendukung, yang terkenal adalah SPSS 17 tapi ada yang lain juga. Namun yang biasa dipakai dan mudah dalam pengoperasiaannya hanya SPSS 17 dan pembuatan rumus di excel, untuk perhitungan ringan dengan sedikit variabel bisa menggunakan rumus di excel jika sudah menemui perhitungan rumit seperti mencari validitas dan semacamnya perhitungan dikombinasikan dengan SPSS (pengalaman yang terjadi di skripsimalang.com)