Skripsi Jurusan Ilmu Lingkungan Hidup

Ilmu lingkungan adalah bidang akademik yang mengintegrasikan ilmu fisika, biologi, kimia, ekologi, ilmu tanah, geologi, sains atmosfer, dan geografi untuk mempelajari lingkungan, dan solusi dari permasalahan lingkungan. Ilmu lingkungan menyediakan pendekatan yang terintegrasi untuk mempelajari sistem lingkungan.

Jurusan Ilmu Lingkungan Hidup banyak melibatkan kegiatan riset dan penelitian. Penting bagi Anda untuk mencari universitas dengan fasilitas laboratorium yang bagus dengan staf pengajar yang profesional. Selain itu untuk menamatkan kuliah, Anda harus mendapatkan nilai dari penempatan kerja. Oleh karena itu, carilah universitas yang mempunyai jaringan kuat dengan industri-industri dan organisasi-organisasi terkait. Ini akan memudahkan Anda untuk mencari pengalaman kerja di saat kuliah serta lebih menjamin masa depan karir Anda setelah tamat nanti.

Selain universitas, lokasi juga sangat penting. Anda akan belajar dan tinggal disana, sehingga sangat penting bahwa universitas pilihan Anda terletak di sebuah lingkungan di mana Anda bisa berkembang dengan baik secara sosial dan akademis.

Selain itu, Anda harus selalu melihat persyaratan masuk universitas dan keuangan Anda sendiri sebelum mengajukan aplikasi ke universitas pilihan Anda. Apakah Anda memiliki nilai yang tepat untuk masuk? Kemudian, hal yang perlu dipertimbangkan juga adalah apakah biaya kuliah beserta biaya hidup bisa Anda tangani? Jika Anda masih berjuang untuk mengamankan pendanaan, ada sejumlah beasiswa yang bisa membantu Anda.

Persyaratan masuk masing-masing universitas berbeda-beda. Kebanyakan mewajibkan calon mahasiswa mereka untuk mencapai nilai nilai A atau setara di 2 mata pelajaran sains, misalnya Matematika. Ada juga universitas yang mewajibkan calon mahasiswa untuk lulus Tes GCSE (General Certificate of Secondary Education) dengan predikat C atau setara untuk Matematika. Untuk pelajar asing wajib memiliki Sertifikat IELTS dengan nilai minimal 6.0.

Program kuliah akan berlangsung sekitar 3 tahun, dimana mahasiswa harus aktif terlibat dalam menghadiri kelas kuliah, penelitian di laboratorium dan riset lapangan. Mayoritas program juga mengijinkan mahasiswa untuk mengambil penempatan kulliah di tahun ke-2 atau ke-3. Apabila mahasiswa memilih untuk mengambil penempatan kerja, maka lama kuliah akan diperpanjang selama setahun menjadi 4 tahun.


Kami melayani jasa konsultasi, bimbingan dan pembuatan Skripsi Jurusan Ilmu Lingkungan Hidup. Silakan hubungi nomer whatsapp di bawah ini.

This will close in 20 seconds

Open chat
Ribuan mahasiswa telah terbantu dan berhasil lulus. Konsultasikan skripsimu sekarang...